Kamis, 06 Agustus 2015

Gubernur Hadiri Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung.


Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (6/8) menghadiri rapat terbuka senat politeknik kelautan dan perikanan Bitung dalam rangka wisuda program diploma III tahun akademik 2014/2015.

Dalam sambutan gubernur menyampaikan selamat kepada 117 orang wisudawan yang telah menyelesaikan studi, Politeknik kelautan dan perikanan merupakan salah satu sekolah kebanggan Sulut. 

Sarundajang mengatakan saat ini, pemerintah Indonesia konsentrasi pada bidang kelautan dan perikanan, untuk itu para lulusan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat saat belajar, guna pengembangan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan, karena potensi kelautan sangat besar dan memiliki prospek cerah. Para wisudawan memiliki kedudukan unggul dalam bidang kelauatan, harus berkiprah dengan sungguh dan berhasil.

Para wisudawan harus melaksanakan tugas dengan baik, mngembangkan ilmu pengetahuan, karena pendidikan di politeknik kelautan dan perikanan menciptakan wisudawan yang berkompetensi dan memiliki budi pekerti tinggi dan berdaya saing akademik tinggi. Aplikasikan ilmu dengan baik agar rakyat Indonesia semakin makmur, tunjukan pada dunia Sumber Daya Manusia dari Indonesia terutama Sulut mampu mengelola laut dan bersaing juga di tingkat internasional.

Para wisudawan harus mendukung penuh program pemerintah di bidang maritim. Diakhir sambutan Gubernur berjanji akan membantu politeknik perikanan dan kelautan karena bangga sekolah ini di dirikan diwilayah Sulut. Gubernur juga membagikan buku hasil karya beliau yang berjudul poros maritim bagi para dosen yang ada di politeknik kelautan dan perikanan bitung.

Pada kesempatan tersebut tamu undangan juga menyaksikan sambutan Menteri kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti yang menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan harapan agar Politeknik kelautan dan perikanan tetap menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, berkopenten, konsisten dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.(Kabag humas Roy Saroinsong,SH selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar