Kamis, 10 September 2015

Anggota Asean Bahas Kerjasama Maritim di Sulut

Dalam rangka membahas isu maritim yang bersifat strategis bagi Asean dewasa ini, Dirjen Kerjasama Asean Kementrian luar negeri menyelenggarakan the 6th Asean Maritime Forum (AMF) dan the 4th Expanded Asean Maritime Forum (EAMF), di manado.

Pertemuan ini dihadiri oleh pejabat senior Negara anggota Asean, sebelum melaksanakan acara mereka bertemu bersama Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil dalan jamuan makan malam yang diselenggarakan Rabu (9/9) bertempat di Graha Bumiberingin.

Kansil menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Sulut, melalui pertemuan ini Kansil berharap dapat memberikan solusi bagi pengembangan pengaturan regional dalam perlindungan sumber daya hayati  kelautan dan pengaturan kerjasama maritim. Kansil juga memberi apreaiasi karena Manado adalah merupakan kota tempat sekretariat CTI, sehingga kunjungan ini bisa dimanfaatkan untuk lebih memajukan CTI sebagai salah satu bentuk kerjasama maritim yang maju, sekaligus mempromosikan pariwisata Sulut.

Dirjen Kerjasama Asean, I gusti agung waseka puja mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan negara peserta dapat meningkatkan pemahaman bersama mengenai isu maritim regional yang menjadi perhatian bersama dan mencari solusi bagi tantangan maritim di kawasan Asean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar