Kamis, 10 September 2015

Wagub : SKPD Pacu Cepat Penyerapan Anggaran

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil mengingatkan secara tegas kepada seluruh Kepala SKPD yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk dapat memacu dengan cepat merealisaikan penyerapan anggaran di lingkungan kerja masing-masing, mengingat sebentar lagi akan memasuki masa kerja triwulan ke IV.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) yang diselenggarakan Kamis (10/9).

Beberapa SKPD masih sangat rendah dalam penyerapan anggaran, Wagub memeriksa satu persatu apa kendala yang dihadapai SKPD sehingga rendah dalam realisasi penyerapan anggaran. Kansil juga mengingatkan tingkatkan fungsi kontrol bagi pejabat eselon 3 terkait kelengkapan arsip dokumen, karena ada laporan dari pemeriksa baik inspektorat dan BPK masih banyak dokumen yang tidak memiliki arsip sehingga mempersulit pemeriksaan para auditor.

Wagub meminta para staf agar bekerja dengan serius dalam pengelolaan keuangan karena jika penyerapan lambat berdampak pada lambatnya pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.  Wagub berharap di akhir kepemimpinan Gubernur Sarundajang bersama beliau, realisasi penyerapan anggaran bisa terselenggara dengan baik sesuai prosedur yang berlaku, pada saat pimpinan baru nanti juga para staf diharapkan tetap bekerja dengan semangat, tunjukan kalau para pejabat di pemprov sulut memiliki kompetensi baik dalam pengeloaan keuangan dan pemerintahan di daerah serta tetap mempertahankan prestasi yang didapat selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar