Rabu, 16 September 2015

Pemprov Gelar Rotasi Pejabat Struktural




Kembali lagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Ir Siswa R Mokodongan menggelar rotasi pejabat struktural eselon II, III, IV bertempat diruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (16/9).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural Eselon II berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/358/ tertanggal 15 september 2015, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 
Sedangkan untuk Eselon III  berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/359/ tertanggal 15 september 2015 dan Eselon IV berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/360/tertanggal 15 september 2015.
Rolling yang digelar oleh Pemprov Sulut kali ini, untuk pejabat struktural eselon II berjumlah 3 orang dan pejabat eselon III berjumlah 17 orang dan pejabat eselon IV berjumlah 8 orang, total keseluruhan pejabat yang di lantik oleh Sekprov Mokodongan berjumlah 28 orang pejabat.
Pejabat Eselon II yang dirotasi yakni kepala Badan Lingkungan Hidup Edwin Silangen menjadi kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggantikan JM Lukas, Lukas sendiri dipercayakan menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menggantikan Roy Mewoh yang dipercayakan mengisi posisi Kaban BLH.

Gubernur SH Sarundajang dalam sambutannya yang di bacakan Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja.


"Karena itu hendaklah dimaknai terutama dari sudut peningkatan organisasi. Diakui, parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, profesionalisme, persyaratan administrasi serta nilai pengabdian yang tinggi dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada daerah," ujar Mokodongan
. Lanjut Sekprov, para pejabat yang baru dilantik harus saling berkoordinasi antara satu bidang ke bidang yang lain terkait dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Kebersamaan dalam tugas sangat perlu karena setiap menjalan tugas dipastikan akan berjalan dengan baik," tegas Mokodongan. Sembari dia  berharap adanya lompatan - lompatan baru di instansi tersebut, agar tercipta inovasi baru demi peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat yang paling utama ditingkatkan,"pungkas Mokodongan.(Kabag humas Roy Saroinsong selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar