Rabu, 16 September 2015

Dari Lomba Menembak Antar Forkopimda, SHS Akui Ketangguhan Dan Rem 131/STG






Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (16/09), kemarin mengikuti lomba menembak antar Forkopimda Sulut, yang digelar Dan lantamal VIII, di lapangan tembak Mako Lantamal VIII Kairagi Manado.
Lomba yang mempertandingan dua kategori, pistol dengan lima peluruh dan pistol dengan 15 peluruh, berhasil mendapat nilai tertinggi 97 diraih oleh Dan Rem 131/STG Brigjen TNI Imanuel Agusto sekaligus keluar sebagai juara 1. Di susul tempat kedua Dan Lanudsri Kol Pnb Joko Tjahyono nilai 93, tempat ketiga Dan Lantamal VIII Laksma TNI Manahan Simorangkir dengan nilai 86 di urutan ke- empat Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dengan nilai 63,  Ketua Pengadilan Tinggi Manado Mabruq Nur SH MH nilai 8 juara lima serta Gubernur  SHS keluar sebagai juara ke- enam dengan nilai nol.
Sebelumnya, SHS mengatakan, olahraga menembak bagi saya sangat baik, karena memerlukan mental yang baik pula, sembari mengakui ketangguhan Dan Rem 131/STG Brigjen TNI Sulaimen Agusto. Kalau saya menembak pasti berada di luar garis sasaran. Karena memang tugas saya hanya melumpuhkan bukan untuk membunuh. Kalau saya berada di dalam sasaran lingkaran tembak, maka Pol PPakan membunuh. Jadi yang benar saya berada di luar lingkaran. Sebaliknya Dan Rem, Dan Lanud Sri, Dan Lantamal dan Kapolda harus menembak tepat sasaran, karena memang menembak sudah menjadi bagian hidup dalam perjalanan pengabdian bagi Negara, agar Negara ini bisa aman.
Dalam kesempatan tersebut, SHS tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsure forkopimda Sulut atas kebersamaan selama ini. Kita sangat solid dan ini berdampag pada masyarakat karena stabilitas daerah aman. “Syukur karena sulut tetap aman karena tak lepas dari peran sesame anggota forkopimda”, jelas SHS sekaligus mohon diri karena pada 21 September 2015 mendatang, saya akan melepas jabatan Gubernur Sulut serta akan diserahkan kepada penggantinya. (Kabag humas Roy Saroinsong SH selaku jubir pemprov).                    






Tidak ada komentar:

Posting Komentar