Minggu, 11 Oktober 2015

Sayembara Cipta Lagu Mars Sulut dan pilkada Serentak

*Hadiah Ratusan Juta Rupiah
*Jadi Lagu Wajib Sulut Selamanya


Kabar gembira bagi anda masyarakat Sulawesi Utara, jika nama anda ingin dikenang sepanjang sejarah Sulut dan kancah nasional inilah saatnya.

Dalam Rangka Festival Revolusi Mental, Pemerintah Sulawesi Utara menggelar sayembara cipta lagu mars pilkada serentak dan cipta lagu mars Sulut, bagi anda seluruh masyarakat.

Ide brilian untuk memajukan kesenian dan pariwisata sulut melalui cipta lagu mars pilkada serentak dan mars sulut ini diberikan oleh Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono,MDM.

Gubernur Melalui Sekretaris Daerah Ir Siswa R Mokodongan mengatakan hasil perlombaan yang diperoleh, untuk memberikan kontribusi bagi Sulut dan Indonesia. Mars Sulut sendiri diciptakan menyangkut potensi motivasi dan ajakan kepada yang mendengar untuk datang ke Sulut. Sedangkan untuk mars pilkada serentak bermaksud untuk mengajak seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dalam pilkada serentak 9 desember nanti.

Ketua panitia pelaksana Asisten Pemerintahan dan Kesra John Palandung mengatakan nantinya kedua lagu ini akan dipertandingkan dalam bentuk koor setelah perlombaan Mars Sulut dan pilkada serentak harus disosialisasikan kepada semua golongan masyarakat agar bisa diketahui dan dinyanyikan bersama.

Untuk ketentuan umum lomba cipta lagu mars pilkada  terbuka untuk umum, harus berisi perwujudan hak demokrasi, memilih  pemimpin berintegerasi berdasar hati nurani, sebagai wahana mempererat persatuan bangsa. Sedangkan untuk mars Sulut harus berisikan tentang potensi pariwisata sulut, kehidupan sulut yang damai, serta ajakan untuk datang ke sulut. Syair lagu minimal 8 kalimat dan maksimal 12 kalimat, naskah lagu harus original dan belum pernah dipublikasikan, lagu pemenang sayembara menjadi hak milik panitia. Kedua lagu tersebut juga akan dilombakan dalam bentuk koor dengan kategori umum, perwakilan dari seluruh kabupaten kota se Sulut, pelajar dan SKPD pemprov sulut, pemenang nantinya akan mendapat total hadiah ratusan juta rupiah akan direkam untuk disebarkan ke seluruh indonesia.

Lomba ini telah dibuka untuk umum, penutupan pemasukan lagu mars pilkada tanggal 28 oktober, pengumuman 5 november
untuk mars sulut penutupan 10 november, pengumuman akan disesuaikan.

untuk informasi lebih jelas dan pendaftaran bisa menghubungi panitia pelaksana  di dinas Pendidikan nasional provinsi sulut jalan Samratulangi nomor 35 Manado, dengan nomor telpon 082193181197.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar