Kamis, 05 November 2015

Dari Hari Jadi Minahasa Ke-587, Sumarsono Beri Kado SK Status Tanah Bukit Kasih








Gubernur Sumarsono serahkan kue ulang tahun kepada mantan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang



Bukit Kasih Kanonang, Kec. Kawangkoan yang dibangun mantan Gubernur Sulut Alm. Drs Adolf Jouke Sondakh (AJS) di atas  tanah hutan lindung, telah mendapat Surat Keputusan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk di jadikan lokasi objek wisata religius.  Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM saat menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dalam rangka memperingati  Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-587 di Aula Walenetou Tondano, Kamis (05/11). Kemarin.
Tak hanya status tanah yang di berikan kepada warga Minahasa, tapi lahan di lokasi objek wisata religi ini juga mendapat ketambahan 12 hektar dari Ibu Menteri, jelas Sumarsono.
“Ini merupakan kado terindah dari saya bagi pemerintah dan masyarakat tanah toar lumimuut,”ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI ini.
Sumarsono menyebutkan, dengan adanya kejelasan status tanah ini, maka untuk menghormati inisiator pembangunan bukit kasih,  saya juga akan melengkapi dari lima tempat ibadah yang sudah ada menjadi enam yaitu tempat ibadah bagi umat konghucu berupa klenteng, dan  kawasan bukit kasih ini akan saya namakan Adolof Jouke Sondakh, tandas Sumarsono.    
Turut hadir Ketua Tp PKK Sulut Ibu Drs Tri Rachayu Sumarsono, mantan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Unsur Forkopimda Sulut, pejabat teras Pemprov dan Minahasa, serta tamu undangan lainnya. (Humas Pemprov Sulut).
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar