Senin, 07 Maret 2016

Wagub: Aptisi Harus Siap Hadapi MEA



Wakil Gubernur Sulawesi utara Drs. Steven Kandouw mengharapkan para akademisi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah Sulutgo agar mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka seminar nasional dan musyawarah ke 5 Aptisi Sulutgo yang diselenggarakan Senin (7/3), bertempat di Hotel Quality Manado.
Dalam seminar yang mengambil tema kualitas manusia dan daya saing di era MEA, wagub mengatakan para perguruan tinggi swasta harus terus maju berkembang, tidak ada perbedaan dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, semua mempunyai kesempatan menciptakan manusia handal yang memiliki daya saing.
Menghadapi MEA, tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi. Namun para anggota Aptisi harus optimis menguatkan daya saing global. Untuk itu juga diminta Aptisi untuk mau bersinergi dengan pemerintah untuk menunjang pembangunan, dimana Aptisi merupakan stakeholders penting dalam aspek pengembangan sumber daya manusia.
Untuk itu Wagub menyatakan dukungan penuh dengan diselenggarakannya kegiatan ini guna mendapatkan pengetahuan  terkait peluang, tantangan dan strategi apa yang harus diambil dalam menghadapi MEA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Aptisi pusat DR Budi Djatmiko, Katua Aptisi wilayah IX-B Drs. Jan Polii, para rector dan akademisi yang tergabung dalam Aptisi.(Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar