Senin, 14 November 2016

Mewoh Jabat Plh Asisten I, Pernah Jadi Sopir Karo

Sejak berkarier sebagai birokrat di jajaran lingkup Pemerintah Provinsi Sulut dari tahun 1985 lalu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Drs Roy Mewoh DEA, pernah menjadi sopir Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Umum (PUM).
Hal itu diungkapkan Memoh saat memipim apel kerja ASN lingkup Ke-Asistenan Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Senin (14/11) pagi kemarin.

Mewoh yang kini dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey SE sebagai Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra mengantikan Drs Jhon Palandung MSi yang dipercayakan sebagai Pj. Bupati Kepulauan Sangihe. "Saya pernah menjadi sopir kepala biro, pemerintahan umum mulai dari Pak Lumingkewas hingga Drs NS Sinyal", katanya. Selanjutnya Mewoh mendapat kesempatan mengikuti Studi di APBDN Manado. Selesai study tak lama kemudian dipercayakan menjadi Kasubag di Biro PUM semala bertugas di Keasistenan 1 Mewoh pernah menjabat
kasubag perangkat Daerah, Kasubag perangkat Desa, Kabag Pemuda dan Peranan Wanita, Kabag Olah Raga Biro Sosial. Selanjutnya dipercayakan sebagai Wakadis Pora, Kadis Pora, Staf Ahli Gubenur, Kasad Pol PP, serta mengikuti seleksi Sekprov Sulut.

"Saya memang di besarkan di keasistenan ini", aku Mewoh sambil meminta adanya kerjasama yang baik dari suruh ASN. Karena Keasistenan ini merupakan, ujung tombak tugas-tugas pemerintahan di sulut. Tugas surga dan dunia ada disini. Saya keluar nanti menjadi pejabat Ess 2. Saya juga pernah jd sopir Karo, ujarnya.

Karena itu Dia minta ciptakan harmonisasi kerja antara bawahan dan pimpinan. Kalu minta ijin kaseh tau pada pimpinan, saya harapkan bagi pejabat struktural sebagai  ujung tombak dapatvbekerja keras, kerja cersa san kerja tuntas, jika surat-surat sudah mendapat disposisi pimpinan jangan di tahan-tahan, segera di selesaikan dengan baik. Paling lambat 1 minggu, agar kita tidak ditegur oleh pimpinan. Jika sekarang boleh di percayakan sebagai pejabat Ess 2 itu merupakan bukti dari hasil kinerja dan loyalitas terhadap pimpinan. Hadir Karo Perintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, Karo Hukum Glady Kawatu SH MSi, Karo Kesra dr Bahagia Moloagow MKes serta para pejabat Eaelon III dan IV. (Humas pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar