Jumat, 07 Juni 2013

Komisis XI DPR RI Kunjungi Pemprov Sulut



Dalam rangka melaksanakan funsi pengawasan, Panja Indikator Kesejahteraan komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat  DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara.
Kunker tersebut dilaksanakan Jumat (7/6) bertempat di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd di damping sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut.
Dalam sambutannya Wagub menyatakan terima kasih untuk perhatian dari institusi DPR RI terhadap dinamika perkembangan ekonomi dan kesejahteraan di Sulut, sehingga melalui pertemuan bersama dapat menghasilkan ide, masukan serta informasi dalam merealisasikan kebijakan dan program pemerintah.
“Daerah Sulut memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, di dukung dengan harmonisasi masyarakat menjadi garansi positif sekaligus tantangan dalam memaksimalkan pembangunan daerah, untuk itu Pemprov terus memacu sektor agro kompleks sesuai rencana strategis daerah,” ujar Wagub.
Lanjut dijelaskannya, dalam menunjang kesejahteraan di Sulut, Pemprov juga berusaha melakukan revitalisasi  pertanian, perikanan serta pariwisata sebagai prime mover pembangunan daerah, melalui upaya tersebut telah menghasilkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,86 persen.
“Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2011 yang tumbuh sebesar 7, 39 persen, penguatan ekonomi Sulut masih berlanjut dimana dalam tahun ini juga pertumbuhan triwulan satu tahun 2013 mencapai 7,57 persen,” ungkap Wagub.
Wagub juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi Sulut dalam tiga tahun terakhir secara rata-rata bertumbuh 7,47 persen, jauh melebihi rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang tumbuh sebesar 6,23 persen.
Ketua Tim yang dipimpin oleh Wakil ketua Komisi XI DPR RI Ir. Hj. A.P.A Timo Pangerang memberikan apresiasi baik atas kemajuan Provinsi Sulut yang bertahap mengalami perbaikan Sumber daya, ekonomi dan pembangunan. “Kami juga sudah mendapatkan data dari pihak terkait mengenai pertumbuhan Sulut, data ini akan menjadi masukan bagi kami untuk dibahas bersama bagi kemajuan Sulut nanti,” ujarnya.
Timo memberikan apresiasi baik bagi Sulut karena besar anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat setiap tahunnya bertambah berkat bantuan dari dua putra kawanua yang duduk dalam Komisi XI DPR RI yakni  Edwin Kawilarang dan Olly Dondokambey, yang selalu memprioritaskan kepentingan pembanunan daerah Sulut. Turut hadir juga dalam kunjungan tersebut perwakilan BI Sulut, BPKP, BPS Sulut. (Kabag Humas Drs Jackson F Ruaw, Msi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar