Jumat, 07 Juni 2013

Wagub: FKUB Ikut Minimalisir Penyakit HIV/AIDS

Kehadiran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) diharapkan,   akan menjadi media yang efektif guna  membantu program pemerintah daerah  dalam meminimalisir meningkatnya penyakit HIV/AIDS di Provinsi Sulawesi Utara. Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FKUB Sulut 2013, di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (7/6) kemarin.
“Pemerintah daerah mengharapkan, adanya kerjasama yang baik dari para tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam forum ini untuk membantu mensosialisasikan dampag negatif dari penyakit HIV/AIDS ini kepada manusia.  Karena sampai saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit mematikan ini, Bahkan penyakit ini telah menyebar ke seluruh kabupaten/kota se-sulut”, kata Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulut.
 Karena dari sisi agama, kita berkewajiban bagaimana harus memberi buah-buah yang baik kepada anak-anak kita, agar kelak nanti mereka itu akan menjadi generasi muda yang memiliki masa depan yang cerah, ujar mantan Kadis Diknas Sulut ini.
 Selain itu Wagub yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Provinsi menyebutkan, peran FKUB sangatlah besar dalam proses pembinaan kerukunan hidup antar umat beragama, karena dalam wadah ini para tokoh agama saling berdialog, bertukar pikiran, ide dan saling memberi masukan yang konstruktif dalam rangka membina hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama di sulawesi utara.
Kansil menambahkan, Implementasi persaudaraan ini, dibuktikan dengan terbangunnya toleransi umat beragama, dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban selama umat beragama menjalankan ibadah pada acara-acara keagamaan, serta dalam menopang berbagai kebijakan dan program  pemerintah daerah.
Rakor yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti para Kepala Kandepag Kab/ko, Pengurus FKUB Kab/ko serta Pengurus FKUB Provinsi. Turut pula dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Sa’ban Mauludin MPDi serta  Ketua FKUB Pdt DR. Nico Gara. (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov).   


       

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar