Selasa, 04 Juni 2013

Sulut Siap Gelar World Coral Reef Conference



Kepercayaan dunia kepada Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu daerah pelaksana ivent internasional terbukti lagi. Pembuktian tersebut terlihat dengan akan diadakan satu ivent internasional yakni Konfrensi Terumbu Karang Dunia (World Coral Reef Conference).
Pelaksanaan hajatan internasional tersebut akan dilaksanakan di Manado Sulut pada tahun 2014 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Darah Ir Siswa R Mokodongan, saat memimpin rapat perdana panitia daerah terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut, Senin (3/6) bertempat di ruang rapat WOC Kantor Gubenur Sulut.
“Sulut kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan hajatan besar ini, untuk itu kita harus bersyukur dan mempersiapkan diri sebaik mungkun guna mensukseskan acara ini,” ujar Mokodongan.
Diketahui juga, terumbu karang merupakan bagian dari sumber daya hayati dan merupakan kekayaan yang dikuasai oleh negara yang perlu dijaga kelestarianya dan dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat baik generasi saat ini dan akan datang.
Pelaksanaan World Coral Reef Conference ini merupakan tindak lanjut dari berbagai agenda besar dunia dalam melestarikan ekosistem pesisir dan laut, diantaranya ekosistem terumbu karang, maka salah satu upaya untuk menyelamatkan dan melestarikan sekaligus pemanfaatan sumberdaya yang ada pada ekosistem tersebut maka diadakan konfrensi tersebut.
“Hajatan yang akan dilaksanakan tahun depan nanti sekaligus dengan merayakan lima tahun pelaksanaan World Ocean Conference dan Coral triangel Initiative, yang dilaksanakan tahun 2009 lalu di Sulut,” kata Mokodongan.
Diperkirakan nantinya hajatan tersebut akan dihadiri beberapa petinggi negara dan para Menteri Kelautan.  Untuk itu juga Mokodongan menghimbau bagi semua pihak untuk dapat mendukung dan mensukseskan bersama acara tersebut demi nama baik Sulut di kancah Internasional.  (Kabag humas Drs. Jackson F Ruaw, Msi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar