Selasa, 04 Juni 2013

Wagub Beri Motivasi Pengusaha Muda Sulut

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di Hotel Aston Manado, Selasa (4/6) kemarin, memberi motivasi kepada para pengusaha muda sulut.  Provinsi Sulut memiliki potensi yang besar, jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pengusaha muda di daerah ini, maka peluangnya terbuka lebar, ujarnya.
 Karena daerah sulut telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di KTI serta menjadi jalur perdagangan dikawasan asia pasifik. Dimana pelabuhan bitung telah disiapkan  menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) serta menjadi Hub Port. sehingga peluang-peluang yang ada ini akan memudahkan  bagi pengusaha muda kita untuk ikut melirik berbagai potensi ekonomi yang ada seperti sektor pertanian, pariwisata maupun perdangangan. Semua sudah ada, tinggal bagaimana pengusaha muda sulut ini mau berinvestasi di sektor-sektor tersebut.
Menurut Kansil, pertumbuhan ekonomi sulut yang mencapai 8 persen berada diatas capaian nasional, belum lagi disektor pertambangan dimana sulut menyimpan deposit yang begitu besar merupakan suatu peluang besar bagi pengusaha muda kita.
Karena itu Kansil mengajak kiranya pengusaha muda sulut untuk terus meningkatkan kualitas SDM sehingga nanti mampu bersaing dengan pengusaha muda lainnya di tanah air.(Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov).


          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar