Senin, 17 Juni 2013

Wagub Hadiri Pengucapan Syukur Dua Jemaat di Perbatasan Bolmong

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Minggu (16/6) pekan lalu, menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur di Dua Jemaat GMIBM yaitu Jemaat Sion Batu Merah dan Jemaat Bethesda Pangi Kec, Sangtombolang di perbatasan Bolmong dan Bolmut. Wagub mengatakan, pengucapan syukur bagi warga sulut merupakan bagian dari budaya lokal yang telah berlangsung cukup lama. Budaya ini diyakini dan diimani oleh umat kristiani di daerah ini sebagai momentum iman untuk mensyukuri penyertaan, pimpinan dan berkat-berkat dari pada Tuhan yang dilimpihkan kepada jemaat dalam berbagai aspek dan bidang pekerjaan. Karena itu, pengucapan syukur bukan merupakan perayaan yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum iman yang sarat dengan nilai-nilai riligius, serta cermin budaya lokal.
Kansil yang juga seorang Pelayanan Khusus di Jemaat GMIM Pniel Tuna mengungkapkan, momentum pengucapan syukur bukanlah wahana untuk berpesta pora, melainkan sebagai media pesta iman jemaat sehingga setiap anggota jemaat semakin diberikan kearifan dalam memaknai berkat-berkat yang dilimphakan,  untuk tidak dijadikan sebagai ajang seremonial keagamaan, atau hanya sebagai ritinitas tahunan saja, melainkan lebih dari itu adalah memiliki nilai-nilai religius, ujar Ketua PKB Wilayah Mawakom.
Karena itu Penasehat PKB Sinode GMIM ini mengajak ke dua jemaat ini, untuk senantiasa bereran aktif mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah provinsi sulut, antara lain, turut mengambil bagian dalam pemantapan program revitalisai pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, serta berbagai kebijakan strategis lainnya. Karena itu mari kita menjadi jemaat dan masyarakat yang pro aktif,yang peduli  dan yang memiliki tanggungjawab untuk memajukan daerah semakimn hari semakin baik, semakin maju dan semakin sejahtera.
Sebelumnya Kansil telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori dan peresmian aula serbaguna jemaat Sion Batu Merah bersama Ketua Sinode GMIBM Pdt Ch. Raintama P STh. Usai melakukan peresmian. Pnt. Djouhari Kansil dipercayakan untuk memimpin Ibadah pengucapan syukur di dua jemaat tersebut. Turut hadir Kaban PMD Ricky Toemandoek, Kaban Perbatasan J Mononutu, Asisten Pemerintahan Bolmong Chris Kamasan dan pejabat pemprov lainnya.(kabag humas JacksonRuaw selaku jubir pemprov).







 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar