Rabu, 17 Juli 2013

Wagub Ingatkan PNS Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat


Wakil Gubernur Sulut DR Djohari Kansil, Mpd mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil yang juga merupakan warga Korpri di lingkup Pemprov Sulut untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam mendukung gerak roda pemerintahan.
Hal tersebut disampaikan Wagub saat memimpin apel bulanan Korpri Pemprov Sulut yang digelar Rabu (17/7) bertempat di ruang mapalus Kantor Gubernur Sulut. Apel tersebut diikuti Pejabat Eselon II serta staf yang ada di lingkungan Kantor Gubernur Sulut.
“Kewibawaan dan citra Korpri sebagai organisasi profesi harus terus kita kembangkan, agar tingkat kepercayaan dan partisipasi masyarakat  dalam mendukung gerak roda pemerintahan semakin meningkat,” ujar Kansil.
Wagub mengharapkan warga Korpri harus tetap profesional sehingga menghasilkan kinerja yang produktif dengan tetap mengacu pada aturan dan undang-undang yang berlaku. Semakin hari tantangan semakin banyak untuk itu diperlukan keseriusan, ketulusan konsentrasi dan focus dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.
“Dalam menciptakan pelayanan public yang baik, marilah kita melayani dari hati ke hari dengan penuh ketulusan agar masyarakat puas degan pelayanan kita, untuk mencapai hal tersebut perlu juga dilakukan kolaborasi dan kerjasama sinergis antar sesama pegawai baik pimpinan dan staf,” kata mantan Kadis Diknas ini.
Kansil mengingatkan khusus bagi para pimpinan agar memperlakukan staf sebagai partner kerja bukan sebagai bawahan saja, ini untuk memicu semangat inovasi kerja sehingga tercipta suasana kerja yang nyaman dan penuh kebersamaan. Jika terjadi permasalahan segera diselesaikan bersama.

“Jika ada masalah segera selesaikan, jangan suka menceritakan masalah atau kekurangan teman maupun pimpinan kepada orang lain, itu tidak menunjukan pegawai yang beretika, mari sama-sama bekerja dengan penuh ketulusan,” tegas Wagub.(Jubir Pemprov Sulut, Judhistira Siwu, SE,Msi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar