Minggu, 08 September 2013

Gubernur Resmikan Patung Soekarno

Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam rangka kunjungan kerjanya bersama Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd selama dua hari di Kabupaten Kepualauan Sitaro telah meresmikan Monumen Patung Soekarno, di Kelurahan Tarorane Kec, Siau Timur, Minggu (8/9) kemarin.
Monumen Patung Soekarno menurut Bupati Sitaro Toni Supit dalam rangka mengenang kunjungan kenegaraannya pada Tahun 1953 (60 tahun lalu) di mana Presiden RI Pertama menginjakan kakinya di bumi karangetang dilakosi ini dulunya merupakan taman bunga, namun karena akibat bencana alam gunung karangetang telah berubah menjadi pusat pertokoan.
Gubernur memberi apresiasi positif kepada pemerintah dan masyarakat Sitaro yang begitu peduli untuk membangun monumen dari Presiden Bung Karno. “Sebagai bangsa yang besar tau mengharggai jasa para pahlawan”, kata Sarundajang sembari mengatakan, bahwa nilai-nilai dari ajaran bung Karno masih tetap eksis dalam kehidupan kita  seperti adanya sikap patriotisme dan rasa nasionalisme dalam sikap berkebangsaan serta cinta tanah air.
Nilai–nilai dari ajaran Bung Karno iniini perlu terus kita lestarikan, di bumi karangetang demimasa depan anak cucu kita. Bung Karno berkuasa di Indonesia selama 20 Tahun sebagai Presiden RI Pertama. Dan Bung Karno Bersama Bung Hatta adalah Proklamator, yang telah memerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajah dengan susah payah  

Hadir dalam peresmian itu Ibu Deetje sarundajang Laoh Tambuwun, Ibu Mieke Kansil Tatengkeng,  Kapolda Sulut Brigjen Pol Robby Kaligis, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS serta pejabat teras lainnya.(Kabag humas Judhistira Siwu Sebagai Jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar