Minggu, 08 September 2013

Gubernur: Sitaro Daerah Strategis pengembangan Bllue Economi

Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang atas nama Mendagri melantik Toni Supit SE MM dan Siska Salindeho  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepualauan Sitaro masa bahkti 2013-2018 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sitaro di pimpin Ketua Dewan Djibton Tamudia BAc, Minggu (8/9) kemarin.
Pelantikan Tonsu-Bersih ini berdasarkan Keputusan Mendagri No 131.71-6461 Tahun 2013 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati Kepulauan Sitaro dan SK Mendari No. 132.71-6462 Tahun 2013 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Kepualauan Sitaro Tanggal 8 September 2013.
Gubernur Sarundajang minta agar Tonsu-Bersih mampu menciptakan berbagai terobosan-teobosan baru demi kemajuan pembangunan daerah, dengan memaksimalkan potensi sumberdaya kelautan atau blue ekonomi (ekonomi biru). Karena Kepulauan Sitaro memiliki potensi yang cukup besar bahkan sangat besar di sektor kelautan ini, namun belum dikelolah secara maksimal. Karena itu saya mengajak kedepan Pemerintah Sitaro dibawah kepemimpin anda berdua, dapat menggalakan blue ekonomi, karena hari depan Sitaro berada di perairan laut ini. Disamping terus dikembangkan komoditi pala yang telah menjadi komoditi ekspor dari warga karangetang ini.

Hadir dalamPelantikan itu Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd bersama Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua TP PKK Sulut ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun yang juga selaku Ketua Dekranasda Sulut,  Kapolda  Sulut Brigjen Polisi Robby Kaligis, Irdam Wirabuana Kol. A.B Maluega, serta para Wakil Bupati Se Sulut.(Kabag humas judhistira Siwu selaku jubir Pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar