Minggu, 22 September 2013

PKB GMIM Pelopor Pemberdayaan Ekonomi Jemaat

 Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM kiranya, dapat memanfaatkan setiap lahan tidur yang ada untuk dikelola secara maksimal. Ajakan itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, saat menghadiri Konsultasi Tahunan PKB Sinode GMIM, Sabtu (21/9) pekan  lalu yang digelar di aula Kantor Sinode GMIM Tomohon.  
 PKB GMIM di bawah komando Pnt. Jendry Keintjem, SH  telah  berhasil membangun kerjasama dengan perbankan di sulut  dan ini merupakan satu contoh yang baik dan harus tetap dipertahankan dalam  meningkatkan kesejahteraan dari anggota PKB, melalui program pemprov sulut menyukseskan  gerakan sentuh tanah, sentuh air dan sentuh budaya. Bahkan program kerjasama PKB itu, telah menjadi dasar kerjasama pihak perbankan dengan pimpinan lintas agama yang ada di sulut, ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna sembari menyebutkan bahwa   kerjasama seperti ini baru ada di sulut sedangkan  ditempat lain belum ada.
Ketua PKB Wilayah Mawakom juga menyebutkan, sebagai pelopor pemberdayaan ekonomi jemaat, PKB GMIM kiranya terus memotivasi anggotanya baik  di jemaat maupun wilayah agar lewat kelompok tani, untuk terus memanfaatkan setiap lahan tidur yang ada guna dikelola secara maksimal dengan menanam/memelihara berbagai jenis tanaman pangan serta bibit ikan  yang memiliki  nilai ekonomi tinggi, sehingga bisa mendatangkan kesejahteraan bagi anggota PKB itu sendiri lewat kredit dari perbankan itu.
Mengakhiri sambutannya, selaku Penasehat PKB Sinode GMIM saya ingin mengajak , seluruh peserta Konsultasi, terkait dengan maraknya geng motor yang sering dilakukan oleh anak-anak muda kita dan telah banyak meresahkan warga saat ini, kiranya sebagai orang tua mampu menjaga anak-anak kita, sekaligus mampu pula memberikan pembinaan rohani agar tidak terlibat dengan geng motor, demi untuk kenyamanan dan ketenteraman masyarakat didaerah yang kita cintai ini, tambah putra terbaik nusa utara. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar