Minggu, 22 September 2013

Remaja GMIM Jadilah Ratulangi dan Sarundajang Masa Kini

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat menghadiri Konsultasi Tahunan Remaja Sinode GMIM di Jemaat Moria Sasaran Wilayah Tondano II Minahasa, Sabtu  (21/9) pekan lalu, ikut memotivasi para Pembina  Remaja GMIM yang sedang ikut dalam  acara konsultasi tersebut, dengan mengangkat filosofi dari Pahlawan Nasional kita DR. GSSJ Ratulangi “Sitou Timou  Tumou Tou” yang artinya Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain. Kiranya Filosofi ini akan menjadi dasar utama pelaksanaan konsultasi pembina remaja kali ini. Sebab sesama anggota remaja gereja kita semua diajak untuk saling menghidupkan satu dengan yang lain dan bukan untuk saling menjatuhkan apalagi membinasakan. Karena filosofi Sam Ratulangi itu memiliki makna religius yang sangat dalam yaitu Kasih. Tentunya sebagai remaja gereja, kita juga diajak untuk hidup dalam kasih. Karena itulah yang diajarkan Tuhan kepada kita yaitu untuk saling mengasihi.

Filosofi Itulah yang sementara digali dan dikembangkan oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam membangun daerah yang kita sama-sama cintai ini.  Sehingga provinsi sulut saat ini telah dikenal luas baik dalam maupun luar negeri. Bahkan Sulut telah menjadi salah satu daerah tujuan Meeting, Icentive, Convention, Exebition (MICE), sehingga hampir setiap bulan iven nasional maupun internasional di dapat gelar di daerah ini, ujar Penatua PKB Jemaat Pniel Tuna ini.
Pak Sarundajang benar-benar mampu menginspirasikan ide dan gagasan cemerlang dari tokoh Sam Ratulangi yang ingin membawa sulut menuju pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pasifik. Ide-ide cemarlang itulah yang  kini dikembangkan oleh Pak Sarundajang, lewat bukunya Geo Politik dan Geo Strategis dan kini  mulai membuahkan hasil positif dengan akan ditetapkan tanjung merah sebagai kawasan khusus ekonomi (KEK), pelabuhan bitung akan dijadikan pelabuhan peti kemas begitu pula dengan bandara sam ratulangi, jalan tol manado bitung serta mega proyek lainnya. kehadiran semua itu setidaknya akan meningkatkan kesejahreraan bagi masyarakat, katanya. Disamping itu pertumbuhan ekonomi sulut juga sangat menjanjikan selama kepemimpinan Gubernur Sarundajang. karena itu, Remaja GMIM patut mencontohi keteladanan dari Bapak Sarundajang sebagai salah satu tokoh nasional yang berasal dari kawasan timur Indonesia, jelas Kansil sembari menyebutkan semua ide dan gagasan Sam Ratulangi telah di tuangkan oleh Gubernur Sarundajang dalam visi sulut kedepan yaitu Visi Sulut kedepan yaitu membangun sulut yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya menuju pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik. Karena itu saya mengajak marilah remaja GMIM menjadi Ratulangi dan Sarundajang masa kini, kunci Kansil.






    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar