Senin, 28 Oktober 2013

Menpora: Pemuda Indonesia Tidak Muda Menyerah

Sumpah pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme ditengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah, hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Dr. Jouhari Kansil MPd saat membacakan sambutan tertulis Meneg Pemuda dan Olah Raga Roy suryo pada upacara bendera dalam rangka memperingati, hari sumpah pemuda tingkat provinsi sulut yang digelar di halaman kantor gubernur, Senin (28/10) kemarin.
Menurut Menpora, peringatan hari sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada jamannya.
 Bertindak sebagai Komandan Upacara Ketua KNPI Minahasa Jemmy Ringkungan MAP MSi, yang seharinya sebagai Karo Organisasi Setda Provinsi Sulut. karana itu momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan di aktulaisasikan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini untuk mencapai kejayaan bangsa dimasa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain, ujar Menpora sebagaimana di kutib Wagub Sulut.
Karena itu, Menpora berharap pemuda indonesia tidak mudah menyerah dengan keadaan dan kondisi saat ini, namun mampu bertangung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan terlebih untuk bangsanya.   

Peringatan hari usmpah pemuda tahun ini mengambil tema mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspirasi dan berpartisipasi, jelas Ringkuangan usai upacara bendera, Turut hadir Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, para Asisten serta seluruh pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan pemprov serta para pelajar SMA di Manado. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar