Senin, 28 Oktober 2013

Wagub Lepas Auto Rally Diakonal PKB GMIM

Bertempat dihalaman Mapolda Sulut Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd bersama Wakapolda Sulut Kombes (Pol) Drs. Charles Himler Ngili melepas keberangkatan Auto Rally Diakonal Pria/Kaum bapa GMIM menuju Rantepao di tanah Toraja (tator), Senin (28/10)kemarin.
Kegiatan yang di ikuti perutusan PKB Wilayah itu, menurut Sekretaris panitia AKBP Jhon Rori, akan melakukan kegiatan diakonal berupa pengobatan Cuma-Cuma di empat titik yang dimulai dari jemaat yang berada di Batu tajam wilayah bolmong, kemudian jemaat yang berada di Donggala, tentena dan rantepao  tator. Rori menambahkan selama berada di tator pimpinan PKB GMIM akan mengikuti kongres serta sering pelayanan, wisata religius dan diakhiri  dengan ibadah bersama jemaat gereja kristen tator.
Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, saat menyampaikan sambutannya, tak lupa memberi apresiasi positif kepada PKB GMIM karena apa yang dilakukan ini memiliki manfaat ganda, selain untuk mendorong masyarakat tertib berlalulintas disisi lain merupakan pelayanan diakonal dengan membatu setiap jemaat setempat yang disingahi. Dengan kegiatan itu pula setidaknya PKB GMIM akan menambah pengalaman tersendiri guna memotivasi  pelayanan kita bersama, ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna.
Disamping itu lewat kegiatan tersebut PKB GMIM juga akan memberikan pelayanan diakonal berupa pengobatan bagi jemaat-jemaat yang akan disingahi nanti secara gratis, jelas Ketua PKB Wilayah Mawakom.
Kansil yang juga selaku Penasehat PKB GMIM menilai kegiatan ini sangat baik karena telah menunjang sektor pariwisata di daerah ini.
Sementara Wakapolda Sulut kombes Pol Charles Himler Ngili, menilai tujuan utama pelaksanaan auto rally ini adalah untuk pelayan kasih, sehingga bisa mendapat simpati dan empati jemaat setempat, ujarnya. Ngili juga tak lupa berpesan mengingat perjanalan yang ditempug sangat panjang, karena itu diharapkan peserta mampu menjaga kesehatan dan menjadi pelopor berlalulintas yang baik. Kesempatan itu Wakapolda telah menyematkan pin keselatamatan berlalulitas kepad Wagub Sulut dan kepada peserta. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar