Jumat, 29 November 2013

Gubernur Buka Forkompanda

Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang Jumat (29/11), membuka Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkompanda) tingkat Provinsi Sulut.
Dalam sambutanya, Sarundajang menegaskan forum ini merupakan ranah untuk menyamakan persepsi tentang penataan dan penguatan organisasi yang terjadi di Sulut.
“Berbagai permasalahan mengakibatkan system penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan dengan baik, ini harus di tata kembali,” ujar Sarundajang.
Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Reformasi birokrasi merupakan langkah strategis untuk membangun aparatur Negara agar lebih berdaya guna dan berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan secara sistemik.
Dalam pertemuan tersebut Gubernur mengharapkan organisasi perangkat daerah yang dibentuk sedapat mungkin diarahkan pada upaya untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan ekonomi daerah.
“melalui forum ini diharapkan dapat disusun rumusan pokok persoalan dan cara pemecahan masalah serta langkah strategis sebagai bahan peningkatan kualitas pelayanan public melalu penataan dan penguatan strruktur organisasi dalm rangka percepatan reformasi birokrasi di Sulut,” kata Sarundajang.

Acara tersebut turut di hadiri Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa R. Mokodongan,  Asisten Deputi Kementrian PAN  dan  RB, Sekretaris daerah Kabupaten Kota se Sulut, pejabat Eselon II dan III  lingkup Pemprov Sulut.(Kabag Humas Judhistira Siwu selaku Jubir Pemprov Sulut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar