Jumat, 29 November 2013

SHS Kembali Terima Penghargaan Nasional, Kali ini Dibidang Ketahanan Pangan

Prestasi luar biasa Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo H Sarundajang dalam membangun daerah ini kembali diberikan penghargaan tingkat nasional. Jika beberapa minggu lalu Sarundajang menerima gelar Ksatri Bhakti Husada atau penghargaan tertinggi dibidang kesehatan, kali ini Sarundajang dinilai Pemerintah Republik Indonesia telah berhasil mewujudkan kedaulatan, kemandirian, serta ketahanan pangan di daerah.
Hal tersebut terangkum penyerahan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2013 oleh Wakil Presiden RI Boediono di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (29/11).
Penyerahan supremasi tertinggi bidang ketahanan pangan kategori pembina tersebut bagi Sarundajang diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut, Ir Rene Hosang MSi.
"Puji Tuhan, pemerintah propinsi Sulawesi Utara melalui kepemimpinan DR Sinyo H Sarundajang dinilai pemerintah pusat telah berhasil di dalam pembangunan sistem ketahanan pangan, ketersediaan pangan, realisasi program di bidang pangan sehingga menjadi satu dari 6 gubernur se Indonesia yang layak menerima APN,"ujar Kansil.
Hosang mengatakan Penghargaan APN 2013 merupakan yang pertama kali diterima oleh
"Untuk APN yang diberlakukan sejak 2011, Sulut baru tahun ini menerima, namun untuk penghargaan ketahanan pangan sudah 2 kali yaitu tahun 2008 dan 2010,"jelas Hosang.
Dengan diterimanya APN tersebut maka dalam sebulan ini Gubernur SHS menjadi satu-satunya kepala daerah yang menerima dua penghargaan tertinggi dalam dalam bidang yang berbeda, namun uniknya kedua bidang ini sama-sama menyangkut Millenium Development Goals (MDGs).
(Juru bicara Pemprov Sulut Judhistira Siwu, SE, MSi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar