Kamis, 21 November 2013

Pembukaan Pornas Korpri XIII Meriah

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke XIII yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano Rabu (20/11) berlangsung meriah.
Ini dibuktikan dengan hadirnya seluruh peserta Pornas dan antusias warga untuk menonton jalannya upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.
Pada upcara pembukaan tersebut diisi dengan sejumlah aktraksi diantaranya senam kesehatan oleh 1500 siswa SMP se Sulut, parade drum band Praja IPND , parade peserta Pornas. serta pertunjukan kembang api di penghujung acara.
Dalam sambutan pembukaan Menpan menegaskan ajang Pornas Korpri ke XIII kali ini merupakan media untuk lebih mempererat kebersamaan antar sesame warga Korpri dari berbagai penjuru tanah air, serta ajang menunjukan jiwa sportifitas dan nasionalis.
“Saya banga Pornas kali ini dilaksanakan di Sulut yang merupakan daerah yang damai, semua warga juga begitu antusias menyambut acara ini, saya berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang mau mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Menpan.
Senada dengan Menpan, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang juga merasa bangga dengan dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah, dirinya berharap semua peserta puas dengan pelayanan yang diberikan warga selama mengikuti pornas di Sulut. Kepada seluruh atlit, Gubernur juga berharap bisa bertanding dengan penuh rasa sportifitas tinggi.

Turut hadir juga dalam upacara pembukaan tersebut Sekjen Kemendagri Diah Anggreani, ketua Korpri Sulut Ir SR Mokodongan, unsure Forkopimda Sulut, sejumlah Bupati dan Walkota se Sulut. Dalam upacara tersebut dilaksanakan pemasangan api Pornas Korpri yang dipasang langsung oleh Direktur IPDN regional Sulut Dra. Rosje Kalangi, Msi yang juga merupakan mantan atlit terjun payung kebanggan Sulut. Pornas Korpri ke XIII ini rencananya akan di tutup 29 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar