Senin, 28 April 2014

Komite I DPD-RI Pertemuan Dengan Pemprov

Komite I DPD-RI yang berjumlah 8 personil dipimpin Ketua Komite I Alirman Sori SH MHum MM selaku KetuaTim dalam rangka peninjauan lapangan calon Daerah Otonom Baru (DOB) di Sulut, Senin (28/4) kemarin melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi yang dipimpin Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd. Pertemuan yang turut di hadiri Panitia pemekaran BMR, Kota Langowan, Kota Tahuna dan Panitia Pemekaran Kabupaten talaud Selatan itu berlangsung dalam suasana kekeluarggaan.
Berkaitan dengan maksud kunjungan itu Wagub telah menyampaikan perkembangan sulut, sejauh ini telah menampakan peningkatan yang sangat signifikan. Dalam kurun waktu 1998-2008 Provinsi Sulut telah berhasil memekarkan 11 DOB yakni Provinsi Gorontalo (Tahun 2000), Kota Tomohon, Kabupaten Minsel, Kabupaten Minut dan  Kabupaten. Kepulauan Talaud (Tahun 2003). Kabupaten Mitra, Kabupaten Bolmut, Kab. Kepulauan Sitaro dan Kota Kotamobagu (Tahun 2007), serta  Kabupaten Boltim dan kabupaten Bolsel (Tahun 2008). ke 11 DOB baru itu dari hasil evaluasi Kemendagri semua dinyatakan berhasil, ujarkansil. Dan saat ini Pemprov Sulut kembali terus berjuang untuk menuntaskan pembentukan Empat DOB yaitu Provinsi Bolmong Raya (BMR), Kota Kota Langowan, Kota Tahuna dan Kabupaten Talaud Selatan yang kini akan di kunjungi langsung oleh Tim Komite I DPD-RI selama dua hari.
Sementara Ketua Tim Alirman Sori memberi apresiasi terhadap kesungguhan dan keseriuan Pemprov Sulut dalam memperjuangkan terbentuknya DOB di sulut, apalagi di tunjang dengan keseriusan empat personil DPD-RI asal sulut seperti srikandi ibu Dra. Sientje Sondakh Mandey, Ibu Aryanti Baramuli Putri SH, Marhani Pua serta Drs. Alvius Lomban MSi, Mereka ber-empat selalu satu persepsi mendesak agar pemerintah DPD-RI dan DPR-RI segera membahas pembentukan DOB di sulut ini. Karena itu Alirman Sori yang merupakan Senator asal Padang Sumbar mengajak warga sulut untuk terus berdoa, agar realisasi rencana ini b isa tuntas dalam waktu dekat ini, janjinya. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MA, Karo Pemerintahan dan Humas DR. Noudy RP Tendean SIP MSi serta Kabag Otda dan Hubal Jimmy Ranti S.Sos. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).



              



Tidak ada komentar:

Posting Komentar