Senin, 28 April 2014

Tim Komite I DPD-RI Dijemput Naik Bendi

Kedatangan Tim Komite I DPD-RI di Calon Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Langowan yang berjumlah 8 orang dipimpin Ketua Komite I Alirman Sori SH MHum MM bersama Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Senin (28/4) kemarin, setibanydi desa toraget oleh panitia  rombongan   dijemput untuk menaiki bendi (delman) salah satu alat transportasi tradisonal yang hingga kini masih eksis bagi warga langowan. Rombongan diarak menuju SMA Yadika yang menjadi tempat pertemuan dengan Panitia dan warga kota langowan yang berjarak kurang lebih 6 Km.
Wagub mengatakan, kedatangan Komite I ini untuk melihat langsung kesiapan kota langowan untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) yang diusulkan pemprov bersama tiga calon DOB lainnya yaitu BMR, Kota Tahuna dan Kab. Talaud Selatan. Menurut Kansil, wajah kota langowan yang diselimuti kesejukan alam serta infrasturktur yang ada memberi bukti bahwa kota ini sangat layak untuk dimekarkankan menjadi DOB di provinsi sulut. Karena itu Kasil tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sembari berpesan agar warga tetap bersabar karena dengan kedatangan Pak Aliman Sori bersama kawan-kawan yaitu  srikandi Ibu Sientje Sondakh mandey dan Ibu Aryanti Baramuli Putri di kota langowan memberi bukti adanya keseriusan pemerintah pusat untuk mempercepat terbentuknya kota langowan yang definitif, ujarnya.
 Aliman Sori saat menyampaikan sambutannya menyempatkan untuk bertanya kepada masyarakat  benarkah warga menginginkan pemekaran kota langowan, maka secara spontan menreka menjawab benar kota langowan untuk dimekarkan. Karena itu Aliman Sori menyebutkan, bahwa semua dokumen persyarakat administrasi maupun fisik kewilayahan calon DOB kota langowan semuanya sudah lengkap, karena itu masyarakat kiranya tetap bersabar karena kami akan mendorong pemerintah dan DPR-RI untuk segera merapatkan untuk mendapat kesepakatan bersama sehingga semua calon daerah otonom baru (DOB di sulut segera terealisasi dalam waktu dekat ini, tandanya. Usai pertemuan Tim bersama Wagub melakukan peninjauan lapangan. Turut hadir Karo Pemerintahan dan Humas Dan Humas DR. Noudy RP Tendean SIP MSi serta Kabag Otda dan Hubal  Jimmy Ranti S.Sos. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSI selaku jubir pemprov).















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar