Minggu, 01 Juni 2014

Drs D J F Sondakh Mantan Sekretaris Kab Sangihe Talaud Tutup Usia

Drs D J F Sondakh Mantan Sekretaris Kab Sangihe Talaud Tutup Usia.
Suasana duka menyelimuti Kel. Besar Sondakh Sumayku karena berpulangnya Drs D J F Sondakh yang merupakan mantan  pejabat pejabat teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Meninggal di usia 74 Tahun 10 Bulan, almarhum meninggalkan isteri Greety Sumayku, BA dan 3 orang anak dan 6 orang cucu.
Dalam perjalanan kariernya almarhum pernah menjabat sebagai Kadis Pajak Minahasa Tahun 1971, Kepala Kantor Bangdes Minahasa Tahun 1980, Direktur APDN MANADO Tahin 1988, Karo Bina Pemrintahan Umum Setda Tkt 1 Sulut Tahun 1991, Sekwilda Tingkat 2 Kab Sangihe Talaud tahun 1993, Kepala Kantor  PMD Prov Sulut Tahun 1995, Widyaiswara Pada Diklat Prop. Sulut Tahun 1998 dan Pensiun Sebagai PNS Tahun 1999.
Menurut Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang, ketika melayat pada hari Sabtu 31 Mei 2014, keluarga harus berbangga kepada almarhum karena semasa berkarir sebagai birokrat beliau telah memberikan segala-galanya dengan totalitas pengabdian yang patut menjadi contoh bagi birokrasi-birokrasi muda saat ini.
Terlebih almarhum adalah mantan Direktur APDN Manado, sekolah kader yang telah melahirkan begitu banyak birokrat handal bagi negara dan daerah.
Tercatat ketika menjadi Direktur APDN Manado, begitu banyak anak didiknya yang pada saat ini telah berada dalam jabatan eselon 2, di lingkungan Pemerintah Provinsi misalnya Drs. Marhaen Roy Tumiwa, sbg Kadispenda, Dr Noudy Tendean MSi, sbg Karo Pemerintahan dan Humas, Dra Lynda Watania MM sbg Karo Ekonomi Dan Dra Femmy Suluh yang adalah Karo Umum Setda Prov Sulut.
Menurut anak ke2 Almarhum Drs Lucky Sondakh, MSi, yang juga adalah Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, almarhum akan dikebumikan di pekuburan keluarga desa Sendangan Kec Kakas Kab Minahasa pada hari Senin 2 Juni 2014, ibadah pemakaman akan dilaksnakan di rumah duka di Kelurahan Tanjung Batu Belakang BTPN mulai pada jam 12 siang, setelah itu jenasah akan disemayamkan di Kantor Gubernur Sulut Sekitar jam 14.00 wita untuk selanjutnya di kuburkan di Kakas. ( Kabag Humas DR Jemmy Kumendong, MSi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar