Minggu, 01 Juni 2014

Wagub Buka Pertandingan Sepak Bola HUT Sitaro

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  Minggu (1/6) kemarin, telah membuka pertandingan Sepak Bola antar Kampung dan kelurahan dalam rangka memperingati HUT ke-7 Kabupaten Sitaro dan Hari Lahirnya Pancasila Tanggal 1 Juni, di lapangan sepak bola Akesembeka Kec, Siau Timur.
Kegiatan ini ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan  oleh Wagub Sulut dan turut disaksikan Wakil Bupati Sitaro Siska Salindeho, Panitia serta para Unsur Muspida dan Pejabat teras Sitaro.
Sedikitnya ada empat hal yang diingatkan Wagub Djouhari Kansil, sehingga selama berlangsungnya pertandingan sepak bola ini bisa berlangsung sukses, pertama kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan spiritual bagi kalangan generasi muda sehingga para pemain akan memiliki karakter untuk pengendalian diri, kedua dalam rangka memupuk rasa kebersamaan atau jiwa mapaluse di sesama pemain, ketiga untuk meningkatkan kesehatan jasamani dan rohani, karena  pertandingan sepak bola membutuhkan adanya kerjasama, serta keempat lewat pertandingan ini akan timbul jiwa sportifitas yang tinggi yaitu saling mengharggai diantara sesama pemain, jelas salah satu putra terbaik Kabupaten Sitaro ini, sembari mengatakan, kiranya lewat pertandingan sepak bola ini juga,  akan mengurangi perkelahian antar kampung serta mabuk-mabukan yang sering dilakukan generasi muda.
Kansil juga berharap, kegiatan ini, kiranya bisa dilakukan tiga kali setahun, sehingga dikemudian hari nanti akan lahir pemain-pemain sepak bola yang hebat dari pulau penghasil pala terbesar di Indonesia, sembari mengajak pemain dan suporter mampu menjaga kemanan dan ketertiban bersama, selama berlangsungnya pertandingan ini.
 Ketua Panitia Pelaksana Nam Jayanegara menyebutkan,  pertandingan sepak bola ini dalam rangka memperebutkan trophi bergilir Tonsu Bersih Cup, serta trophi tetap, piagam pengharggaan serta sejumlah uang pembinaan. Kegiatan ini mengusung menumbuh kembangkan minat bakat generasi muda Sitaro dalam berolah raga, tambah suami tercinta dari Wabup Sitaro. (Kabag Humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov)  


      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar