Senin, 04 Mei 2015

Wagub: Otda Tumbuhkan Kemandirian Daerah






Wakil gubernur sulut DR Djouhari Kansil,Mpd menyampiakan Otonomi Daerah (Otda) merupakan media bagi daerah untuk menumbuhkan kemandirian penyelenggaraan tata kelola pemerintahan daerah yang aspiratif, transparan dan akuntabel.
Hal tersebut disampaikan Kansil dalam upacara peringatan Hardiknas dirangkaikan dengan hari otonomi daerah ke XIX tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 25 april lalu. Upacara tersebut dilaksanakan Senin (4/5) bertempat di halaman upacara kantor gubernur sulut.
Melalui peringatan hari Otda ini wagub mengajak segenap jajaran pemerintah daerah untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan publik. Otda adalah hak wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat. Untuk itu, pemberian otonomi oleh pemerintah pusat ini ini harus dimaknai sebagai kesempatan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif seluruh pemangku kepentingan daerah.
Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), banyak tantangan dan tuntutan yang akan dihadapi, semangat kemandirian harus terus dikobarkan demi menghentar sulut menyambut kebangkitan baru sebagai salah satu pintu gerbang di kawasn asia pasifik.(Kabag Humas Drs. Jahja rondonuwu,Msi selaku jubir pemprov sulut)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar