Rabu, 04 November 2015

Kades Ujung Tombak Suksenya Pilkada


Kepala desa yang bearda di seluruh Kabupaten di sulut merupakan ujung tombak suksesnya partisipasi masyarakat pada pilkada serentak 9 desember mendatang, Demikian di tegaskan sekertaris provinsi sulut Siswa Rahkmat Mokodongan kepada para kepala desa dan sekdes usai mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh BPMD prov sulut di salah satu hotel di manado, selasa lalu.  .
Kata mokodongan dengan digaungkan oleh penjebat gubernur dimana bagi desa yang mendapat nilai tertinggi dalam partisipasi dalam pemilihan akan mendapat anugera desa demoratis dan akan mendapatkan insentif berupa pembangunan infrastruktur di desa tersebut. Lanjut mokodongan hal ini merupakan perangsang bagi desa-desa dalam berpartisipasi penuh di setiap pilkada dan berharap pemprov sulut menjadi yang tersepan pada pelaksanaan pilkada serentak.
Hal senada disampaikan oleh juru bicara pemprov sulut Jemmy Kumendong kepada pers di ruang kerjanya mengatakan bahwa sukses tidaknya pelaksanaan pilkada dilihat dari berapa besar partisipasi masyarakat, lanjut Kumendong, Gubernur sangat konsen dengan pelaksanaan pilkada ini karena misi utamanya di sulut yakni menyukseskan pilkada di sulut.
Kata kumendong Insentif tersebut nantinya bukan hanya pada desa-desa bahkan di berlakukan juga bagi kelurahan-kelurahan yang berada di daerah perkotaan.
Kumendong menambahkan Insentif yang dimaksud bukanlah berupa uang tunai namun lebih di fokuskan pada pembangunan infrastruktur berupa, perbaikan jalan, saranana air bersih, jalan setapa dan drainase yang tentunya menyentuh masyarakat umum, disamping itu juga akan diberikan piagam penghargaan berupa Anugrah Demokrasi baik Desa maupun kelurahan. [Humas pemprov sulut]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar