Rabu, 19 Juni 2013

Onibala: Panitia Ranham Harus Mantapkan Peran



Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Drs M.M Onibala, Msi menegaskan bagi Panitia Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) di Sulut, untuk dapat semakin member peran dan kontribusi nyata dalam penyelarasan aturan hukum dengan standart dan norma HAM.
Hal tersebut disampaikan Onibala saat membuka Rapat Koordinasi panitia Ranham yang diselenggarakan Rabu (19/6) bertempat di hotel SwisBell Manado. kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM RI Provinsi Sulut, I Wayan Sukerta, Kepala Biro Hukum Sekda Prov Sulut. C.H Talumepa.
“Peran Ranham di Sulut akan mampu bekerja efektif ketika setiap elemen mampu mempertahankan konsistensi yang mengedepankan sikap keadilan, netralitas serta jauh dari interfensi,” ujar Onbala.
Dilanjutkan mantan Penjabat Bupati Minahasa Selatan ini, pelaksanaan Ranham hingga saat ini masih diperhadapkan pada sebuah keadaan dimanaterjadi dekadensi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, namun situasi tersebut tidak menyurutkan niat semua elemen untuk terciptanya masyarakat adil, makmur, cerdas sejahtera dan berbudaya HAM.
Berbagai program Ranham telah dilaksanakan namun tetap harus dimantapkan dan dikoordinasikan serta disinergiskan agar mengetahui berbagai hambatan dalam program yang dilaksanakan guna menjawab kebutuhan masyarakat.
“Suksesnya pelaksanaan Ranham di Sulut, dapat menjadi poin penting diplomasi Indonesia di dunia internasional, melalui rakor ini juga diharapkan menjadi media konsultasi dan evaluasi program kerja dalam menghasilkan kesepakatan bersama yangbersifat konstruktif serta mengkolaborasi dan mensinergiskan gerak kerja dalam pelaksanaan Ranham di Sulut,” papar Onibala.(Kabag Humas Drs Jackson F Ruaw, MSi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar