Senin, 12 Mei 2014

Sekprov Minta Dinas PU Serius tangani Proyek Pembangunan Sulut


Sekretaris Provinsi Sulut, Ir Siswa R Mokodongan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut untuk lebih serius lagi dalam melaksanakan seluruh proyek pembangunan yang ada di Sulut.
Hal tersebut dikatakan Mokodongan saat membuka rapat kerja tahunan Dinas PU Sulut yang diselengarakan Senin, (12/5) yang dilaksanakan di Hotel Grand puri Manado.
“Sulut merupakan daerah strategis yang memiliki banyak bidang pembangunan, untuk itu fasilitas infrastruktur sangat mempengaruhi pembangunan tersebut, saya berharap dinas PU Sulut lebih serius dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur yang terkait pembangunan Sulut,” ujar Mokodongan.
Dalam menunjang pembangunan, Sekprov mengharapkan adanya perhatian khusus dalam bidang kebinamargaan seperti jalan Tol, jalan lingkar  di Talaud, Tahuna dan Sitaro, serta pelebaran jalan Manado Tomohon. Dalam bidang Sumber daya air juga diharapkan pembangunan bendungan multi fungsi guna penyediaan airbaku serta pembangkit listrik, peningkatan jaringan irigasi untuk menunjang peningkatan produksi beras, serta untuk bidang taat ruang diharapkan bisa mempercepat proses legalisasi Perda RTRW bagi enam Kabupaten Kota yang belum memiliki Perda tersebut.
Secara khusus Mokodongan mengingatkan masalah konflik terkait pemanfaatan tata ruang. “Saya harapkan ada sinergitas pemanfaatan dan pengendalian tata ruang dengan baik, saya himbau kepada seluruh pemerintah yang ada di lima belas Kabupaten Kota yang ada di Sulut untuk serius dan menaati rencana tata ruang yang berfungsi lindung sebagai daerah konservasi pada lintas Kabupaten Kota,” ujar Mokodongan.
Mokodongan berharap melalui rapat kerja ini dapat tercipta peningkatan kualitas dalam melanjutkan pelaksanaan tugas pembangunan daerah bahkan dalam skala nasional.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut Ir. J.E Kenap dalam sambutannya mengatakan Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan kegiatan infrastruktur ke-PU-an tahun anggaran 2013, memaparkan progress kegiatan infrastruktur 2014, serta mengusulkan program kegiatan pelaksanaan infrastruktur ke-PU-an tahun 2015. Turut hadir dalam kegiata tersebut Kepala Dinas PU Se Sulut, PEjabat Fungsional Kasatker lingkup Dinas PU Sulut.( Kabag Humas DR Jemmy Kumendong, Msi selaku Jubir Pemprov Sulut).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar