Senin, 12 Mei 2014

Mokodongan: Seluruh SKPD Pemprov Wajib Sukseskan WCRC.


Demikian penegasan Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa Rachmat Mokodongan yang didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP. dan Asisten Administrasi Umum Adrianus Watung SH ketika memimpin Apel Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Senin 12/05/2014.
Dalam apel kerja tersebut Mokodongan memberi pwnwkanan pada benerapa hal yaitu: 1). Persiapan Pemeriksaan BPK RI, dimana diharapkan agar setiap Kepala SKPD untuk mempersiapkan diri dengan baik dan melayani dengan baik permintaan dokumen yang dibutuhkan. 2). Agar setiap kepala SKPD memperhatikan disiplin PNS sebagai bagian dari kewajiban dan komitmen dalam mengemban tugas, termasuk disiplin dalam pelaksanaan anggaran sesuai dengan program dan kegiatan yang telah ditetapkan sesuai dengan anggaran, karena berdasarkan evaluasi ternyata masih terdapat SKPD-SKPD dengan penyerapan keuangan rendah sehingga berpengaruh terhadap penyerapan keuangan Pemprov secara keswluruhan. 3). Setiap SKPD yang masih ada temuan Inspektorat agar segera menindaklanjutinya, karena ternyata masih beberapa SKPD yang belum menindaklanjuti temuan sehingga dikhawatirkan berdampak pada Opini BPK, bahkan Mokodongan akan mengambil tindakan tegas dengan tidak akan memproses tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi SKPD yang mengabaikan hal ini. 4) Setiap SKPD harus mensukseskan Pelaksanaan World Coral Reef Confrence (WCRC) di Manado Tanggal 14 sd 17 Mei 2014, terlebih rencananya WCRC akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga bagi SKPD yang terlibat langsung agar memperhatikan dengan seksama detail pembagian tugas sehingga mampu menghindari kesalahan-kesalahan kecil sekalipun.
Hadir dalam apel kerja tersebut seluruh Kepala SKPD, para Pejabat Eselon 3 dan Pejabat eselon 4 dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut. (DR. Jemmy Kumendong, Kabag Humas selaku Juru Bicara Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar