Selasa, 06 Mei 2014

SHS: Pantau Penghitungan Ulang

Suasana Penghitungan Suara Ulang Pemilu Kota Manado Di SMK 2 Manado

Gubernur Sulut dan Forkompinda memantau Penghitungan Suara Ulang Pemilu Kota Manado

Gubernur Sulut memantau pelaksanaan perhitungan suara ulang yang dilaksanakan di SMK 2 Jl Pumorouw Manado sekitar pukul 14.00 wita Selasa 6 Mei 2014. Disekitar lokasi nampak penjagaan yang sangat ketat dari aparat kepolisian. Dalam pemantauan tersebut Gubernur Sulawesi Utara didampingi  oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, unsur Forkompinda yaitu Kapolda Sulut, Danrem 131 Santiago, Danlantamal, Danlanudsri, Kepala BIN, dan Kajati.
Menjawab pertanyaan wartawan disela-sela pemantauan tersebut Gubernur mengajak seluruh masyarakat agar dengan sabar menunggu hasil perhitungan suara ulang ini. Sembari menghimbau agar semua pihak menghindari potensi konflik yang dapat terjadi, karena ini perhitungan ulang ini hanya berusaha mencocok-cocokan data yang satu dengan data yang lainnya. Sementara salah satu personel Komisioner Bawaslu Sulut Johny Suak, SE MSi menerangkan bahwa Bawaslu Sulut mengerahkan seluruh Panwaslu Kabupaten Kota se provinsi Sulawesi Utara untuk membantu kelancaran penghitungan ulang ini demikian juga halnya dengan KPU Sulut yang dibantu oleh KPU Kab Kota Se Prov Sulut.
Sebagaimana diketahui bahwa penghitungan ulang tersebut dilakukan untuk Kota Manado dan dalam pemantauan tersebut Gubernur Sulut dan rombongan meninjau satu persatu ruangan yang menjadi tempat perhitungan suara sebanyak 11 ruangan sejumlah Kecamatan di Kota Manado. (DR.Jemmy Kumendong, Kabag Humas selaku Juru Bicara Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar