Selasa, 06 Mei 2014

Wagub Ajak Generasi Muda Sulut Timba Ilmu di STSN

Kunjungan kerja Sekretaris Utama (Sektama) Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Syahrul Mubarak SIP MM bersama tim di Provinsi Sulut, telah memberi angin segar bagi warga sulut, terutama para generasi muda di daerah ini. Saat diterima Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di ruang kerjanya, Selasa (6/5) kemarin. selain melakukan sosialisasi terkait tugas yang diembannya,  Syahrul juga minta kepada pemerintah provinsi, agar generasi muda sulut bisa menimba ilmu di Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) yang dikelolah oleh lembaganya itu. Ia mengatakan, sekolah tersebut  yang berdiri sejak 40 Tahun lalu di Bogor Jawa Barat yang sebelumnya masih berstatus akademi sandi negara, kini telah berhasil mencetak SDM sandi yang berintegritas dan nasionalis yang tinggi selain faktor kecerdasan, ujarnya.
Selain menerima mahasiswa umum, sekolah tinggi tersebut juga siap menerima mahasiswa tugas belajar terutama bagi pegawai yang berpangkat golongan II/b atau II/c dengan usia maksimal 30 tahun untuk bisa menimba ilmu di STSN. Khusus bagi mahasiswa murni dua tahun menjadi mahasiswa langsung diangkat menjadi CPNS.  Karena itu Mubarak mengajak Wagub Djouhari Kansil dapat mendorong generasi muda sulut serta pegawai dilingkungan pemprov untuk  dapat mengenyam pendidikan di STSN, yang merupakan pendidikan kedinasan bagi para pegawai, tandasnya.  
Tawaran Sektama ini mendapat sambutan baik dari orang nomor dua di sulut. STSN menurut Kansil merupakan sekolah yang langkah dan ini harus direspons dengan baik tidak hanya oleh pemprov sulut tapi juga seluruh pemerintah yang ada di kabupaten dan kota se-sulut. Sebab ini merupakan satu kesempatan yang sangat berharga bagi generasi muda serta pegawai untuk bisa menimba ilmu di sekolah tersebut. Karena itu saya  mengajak generasi muda dan pegawai di sulut kiranya mau menjadi mahasiswa di Sekolah ini, harap Kansil. Sementara Karo Umum Dra. Femmy Suluh MSi menambahkan untuk pendaftarannya dilakukan secara online  melalui webside http://www.stsn-nci.ac.id. Turut hadir Karo Perlengkapan Drs. Edwin Kindangen MSi. (Kabag humas DR. Jemmy Kumendong MSi selaku jubir pemprov).    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar