Kamis, 13 November 2014

Mokodongan : Cegah Masalah Sosial Kependudukan







Jumlah penduduk dunia terus tumbuh dan berkembang ini menunjukkan bahwa pertambahan dan pertumbuhan penduduk tetap berlangsung terus sehingga diperlukan berbagai upaya pengendalian penduduk sehingga diperlukan dukungan dari semua komponen masyarakat melalui program kependudukan dan pencatatan sipil. Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara saat membuka Bimbingan Teknis  Pencatatan Sipil, Pemeliharaan dan Pemanfaatan Data Base Kependudukan serta Pelayanan Pendaftaran Penduduk yang dilaksanakan (13/11) oleh Biro Pemerintahan dan Humas di Arya Duta Hotel Manado.
“Dengan melihat peningkatan jumlah penduduk termasuk di Sulawesi Utara kita diperhadapkan dengan berbagai permasalahan sosial yang sangat kompleks antara lain  lahan pertanian akan menjadi pemukiman warga, peluang pekerjaan akan semakin sempit serta akan berdampak pada meningkatnya  angka penggangguran dan kemiskinan.” Lanjut Mokodongan.
Mokodongan Yang didampingi Kabag Pemerintahan Boslar Sanger, SE mengharapkan agar melalui kegiatan Bintek ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil sekaligus dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam pengelolaan kependudukan dan pencatatan sipil yang ada di sulawesi utara.
Sebelumnya diawali laporan Kabag Pemerintahan Boslar Sanger, SE mengatakan bahwa tujuan bimbingan teknis Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Bintek Pemeliharaan dan Pemanfaatan Data Base Kependudukan serta Bintek Pencatatan Sipil Tahun 2014 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab aparat pemerintah provinsi dalam membina aparat Kab/Kota kepada Kecamata dan Desa/Kelurahan dan kepada mayarakat dalam bidang kependudukan dan Pencatatan sipil. .(Kabag Humas Jahja P. Rondonuwu, MSi selaku Jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar