Kamis, 13 November 2014

Wagub: Munas I Bamag Harus Sukses



Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Panitia, menegaskan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I Bamag yang akan berlangsung di Manado akhir Nopember 2014 harus sukses.
Penegasan itu disampaikan Wagub saat memimpin rapat panitia yang berlangsung di Kantor Bappeda Sulut, Kamis (13/11) kemarin. Didampingi Ketua Pelaksana Ir Roy O Roring MSi dan Sekretaris Umum (Sekum) AG Kawatu SE MSi, lebih lanjut Wagub menandaskan, mengingat pelaksanaan kegiatan tersebut sudah semakin dekat diharapkan seluruh anggota panitia harus bekerja ekstra keras agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. “Mari torang buktikan bahwa Sulut mampu menggelar iven nasional ini, sembari memberi alasan karena toleransi antar umat beragama didaerah Nyiur Melambai ini sangat tinggi dan ini merupakan jaminan bagi kita panitia”, ujarnya.
Ketua pelaksana Roy Roring menyebutkan, Munas I Bamag  akan berlangsung selama tiga hari dari 26 s/d 28 Nopember 2014, serta akan di upayakan Wapres RI Jusuf Kalla untuk membukanya. Sedangkan para pembicara nanti yaitu Kadiv humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie, KH Hasyim Musadi, Dirjen Bimas Kristen Protestan Kemenag RI serta gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang.
Sekum AG Kawatu juga menyebutkan, Munas I Bamag akan dihadiri 700 peserta yang merupakan perutuasan dari Bamag, Ketua-Ketua Sinode serta para Kabid Bimas Kristen protestan Kanwil Kemenag se- Indonesia ditambah perutusan dari 15 kabupaten/Kota se-Sulut.  untuk kegiatan sidang-sindang akan berlangsung di ruang rapat di Kantor Gubernur, jelas Kadis Diknas Sulut sembari menambahkan akomidasi peserta akan disiapkan di Bapelkes manado, Diklat provinsi serta BPD Malalayang. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar