Kamis, 13 November 2014

Sekprov Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah






Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan bahwa terwujudnya good govemance dalam pengelolaan keuangan negara perlu diselenggarakan secara profesional, efisien dan terbuka serta bertanggung jawab sesuai dengan aturan pokok yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan bagi pemerintah Provinsi maupun Kab/Kota. Hal ini dikatakannya saat membuka Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah Kab/Kota se Sulawesi Utara yang dilaksanakan oleh BPKBMD Provinsi Sulut (13/11) di Ruang Huyula Kantor Gubernur Manado.
Mokodongan yang didampingi Kelapa BPKBMD Prov Sulut Dra. Olvie Ateng, MSi mengatakan kepada para pengelolaan keuangan untuk menjadikan tugas pokok dan fungsi dengan baik sehingga gerak dan kegiatan pemerintahan berjalan seimbang dan terpadu  serta mampu menjawab kebutuhan publik secara maksimal.
Pada kesempatan itu Mokodongan mengharapkan melalui rapat koordinasi ini peserta dapat memperoleh pemahaman yang jelas tentang bagaimana mengelolah administrasi keuangan secara tepat dan bertanggung jawab serta terus membangun kebersamaan dan kekompakan dalam implementasi pengelolaan keuangan daerah yang terbingkai dalam aturan dan ketentuan yang berlaku agar Kab/Kota yang sudah memperoleh opini WTP dari BPK RI dapat dipertahankan dan bagi Kab/Kota yang belum mendapat opini WTP agar dapat belajar kepada Kab/Kota yang sudah memperoleh opini tersebut.
Sebelumnya didahului laporan panitia oleh Kabid Bina Keuangan Kab/Kota Drs. Jhony Wilar mengatakan bahwa maksud dilaksanakan Rakor sebagai forum dialog untuk mengevaluasi pengelolaan keuangan daerah dan sebagai upaya untuk mempertahankan opini WTP dari hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan daerah.(kabag Humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, MSi selaku Jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar