Kamis, 13 November 2014

Wagub Minta Komite I Perjuangan Nasib Nelayan Perbatasan





Wakil Ketua Komite I DPD-RI Benny Ramdhani (Brani) memimpin langsung pertemuan Komite I DPD-RI dengan jajaran Pemprov Sulut yang diwakili oleh Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd di ruang rapat Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/11) kemarin.
Pertemuan yang ikut dihadiri para pejabat Eselon II lingkup Pemprov serta perwakilan Unsur Forkopimda Sulut berlangsung dalam suasana akrab, karena Benny Ramdhani selaku Ketua Tim merupakan salah satu putera daerah Sulut.
Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala yang  di hadapi warga sulut, seperti nelayanan yang ada di perbatasan sering diperhadapkan dengan kesulitan mendapatkan BBM, karena selain harganya mahal tapi juga langkah untuk diperoleh. Masalah tersebut sudah berulangkali disampaikan kepada pemerintah pusat. namun belum memperoleh hasil yang maksimal, karena selalu diperhadapan dengan masalah klasik tersebut. Kiranya dengan kunjungan perdana Komite I yang dipimpin Benny Ramdhani dapat membantu para nelayan kita di perbatasan, ujar Kansil sembari menambahkan, permasalahan lain yang dihadapi warga Sulut seperti penerangan lampu listrik dari PLN masih terus mengalami pemadaman secara bergilir, termasuk sektor  pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur berupa dermaga masih perlu ditambah terutama di daerah kepulauan.
Ramdhani berjani aspirasi warga sulut akan diperjuangkan oleh komite I saat pertemuan dengan pemerintah pusat nanti. Kami telah berkomitmen setiap aspirasi warga harus di nomor satukan untuk diperjuangkan. Karena masalah BBM, pendidikan, kesehatan dan infarstruktur merupakan palayanan dasar kepada masyarakat yang ada di daerah, terlebih bagi warga yang ada di kepulauan dan perbatasan sehingga bisa memicu pembangunan di daerah, janjinya. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar