Senin, 01 Desember 2014

Moniaga Jangan Pilih kasih





Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang mengingatkan, kepada Ir Sandra TP Moniaga MSi  dalam menjalankan tugas jangan terkesan ada pilih kasih terhadap bawahan. Penegasan Gubernur itu disampaikan saat melantik yang bersangkutan sebagai sekda kabupaten Minut yang baru, di ruang Huyula kantor Gubernur, Senin (1/12) kemarin.
Gubernur menyatakan, tiga hal yang harus diperhatikan Moniaga dalam menjalankan tugasnya sebagai top organisasi di Kabupaten buah, yaitu lakukan dengan baik pendekatan organisasi mulai dari tingkat pusat sampai ke desa-desa. Karena struktur organisasi ini sudah baku, aturlah sesuai ketentuan dan harus dilaksanakan secara bertangungjawab.  Lakukan pendekatan sistem sesuai perundag-undangan yang berlaku,  sesuai kemampuan daerah dan ketersediaan aparatur daerah serta tempatkanlah pegawai sesuai kopentensi yang ada berdasarkan kebutuhan organisasi. Pendekatan itu perlu ditegakan oleh seorang Sekda. Disamping itu robahlah paradigma  dan minset pelayanan sebagai penguasa tapi melayani, disamping itu mampu membangun hubungan harmonis lengan lembaga legislatif, ujarnya.
Salian itu Gubernur juga mengingatkan, sebagai pembantu bupati, Sekda harus mampu mendistribusikan setiap pekerjaan kepada para kepala SKPD dengan baik, karena Minut adalah kabupaten yang betul-betul kedudukannya sangat strategis sebagai penyangga dari dua daerah yakni manado dan bitung, disamping kedudukannya sebagai golden triangle Kabima.
Dikaetahui pelantikan Sekda Munit berdasarkan Keputudan Gubernur No.821.1/BKD/SK/302/4014 Tanggal 13 Oktober 2014.
Hadir Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Bupati Sompie Singal, Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH, Ketua Dewan Minut Berthi Kapoyos serta pejabat teras Provinsi dan Minut. (Kabag Humas Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).       

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar