Senin, 01 Desember 2014

SHS Terima Komisi IX DPR RI







Fungsi tenaga kerja dalam pembangunan nasional maupun daerah sangat strategis, selain sebagai obyek juga sekaligus sebagai subjek pembangunan, terutama dalam hal menghasilkan barang dan jasa guna memenuhi kebutuhan hidup layak dan mensejahterakan masyarakat  Indonesia lebih khusus di provinsi Sulawesi Utara. Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI (1/12) yang dipimpin oleh Ketua Tim Pius Lustrilanang, SIP, MSi dan 10 anggota komisi IX DPR RI di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Manado.
“Sulawesi Utara memiliki potensi yang kaya akan Sumber Daya Alam terlebih di sektor kelautan  dan Sulut termasuk 8 provinsi kepulauan karena memiliki 3 daerah kepulauan dan geoposisi  Sulut berada di tepian pasifik dengan jumlah penduduk 2.319.916 jiwa, usia kerja 1.697.919 jiwa, Angkatan kerja 1.060.800 jiwa yang bekerja 980.800 jiwa dan pengangguran 80.000 jiwa.” Kata Sarundajang.
Sarundajang mengharapkan agar pertumbuhan ekonomi melalui sektor-sektor terutama sektor unggulan Sulut yang mengakibatkan terjadinya investasi dan daya beli masyarakat  meningkat  serta UMP Provinsi Sulut untuk tahun 2015 sebesar Rp. 2.150.000,- terbesar ke tiga se Indonesia dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. (Kabag humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, MSi selaku jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar