Senin, 01 Desember 2014

Wagub: Kurangi Dampak Sosial Bagi AIDS

Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Sulut untuk mengurangi dampak sosial bagi mereka para penderita AIDS di Sulut.
Hal tersebut disampaikan Wagub dalam rsngka memperingati hari AIDS (1/12).
Wagub mengajak semua elemen masyarakat untuk perduli mencegah dan menanggulangi masalah HIV AIDS. Dimana salah satu faktor penyebarannya adalah penyalahgunaan narkotika, untuk itu semua pihak diminta memerangi peredaran narkoba, karena tingginya pengguna narkoba di Indonesia diminta semua pihak bersatu padu memerangi hal tersebut.
Pemerintah sendiri telah melakukan berbagai program dalam penanggulangn AIDS, dengan melakukan program layanan deteksi dini HIV AIDS, pemeriksaan serta perawatan rujukan bagi warga yang terinfeksi virus menatikan tersebut.
Menyelesaikan masalah HIV AIDS perlu dilakukan kerjasama antar lintas sektor dan strategi nasional yang terkoordinasi dan tersinergi, selain itu komitmen yang kuat dari pemerintah dan kepedulian masyarakat luas tidak kalah pentingnya guna memberantas HIV AIDS di indonesia. (kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu Msi selaku jubir Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar