Senin, 11 November 2013

Biro Kesra Gelar rakor Tenaga Kerja

Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut, senin (11/11) kemarin menggelar Rakor Fasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Ketenaga Kerjaan, di rupat Ex WOC. Kegiatan yang diikuti Bappeda, Disnakertrans, Dinsos Sulut, dan Kabag Kesra kabupaten/kota se- Sulut telah dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan.
Menurut Parengkuan, pembangunan ketenagakerjaan didalamnya termasuk perlindungan terhadap tenaga kerja menjamin kesamaan kesempatanserta perlakuan tanpa diskriminasi dalam memperoleh pekerjaan serta dalam bekerja, menjamin hak-hak pekerja dan mengembangkan kualitas serta produkstivitas dengan tetap memperhatikan perkembangan dan kemajuan dunia usaha.
Namun demikian diketahui bersama, bahwa perkembangannya di negara kita diberbagai sektor, termasuk di sektor ketenagakerjaan, menunjukan dinamika yang lebih baik, maju dan berkelanjutanuntuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Hal itu terjadi salah satu faktor karena kualifikasi kompetensi pencari kerja (pencaker)  pada umumnya belum sesuai dengan persyaratan kerja (Job Requirement) yang ditentukan oleh pasar, jelas parengkuan, sembari menyebutkan, salah satu faktor penyebab yaitu para pencaker kita belum memiliki pengetahuan dan keterampilan kerja.
 Karena itulah kegiatan ini kiranya dapat mengevaluasi sejauhmana capaian kinerja kita di bidang ketenaga kerjaan di sulut, tandas Parengkuan. Kabag Tenaga Kerja dan Penanggulangan Kemiskinan Drs. Novi Kainde MSi mengatakan, tujuan kegiatan selain untuk sinkronisasi kebijakan program dan kegiatan ketenagakerjaan, juga  mengevaluasi pencapaian target kinerja pembangunan ketenagakerjaan tahun 2013 sekaligus menetapkan langkah-langkah pencapaian target kinerja pembangunan ketenagakerjaan di tahun 2014 provinsi dan kabupaten/kota. Turut hadir Karo Kesra Dr. Bahagia R Mokoagow M.Kes MARS. (Kabag humas Judisthira Siwu selaku jubir pemprov).        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar