Senin, 11 November 2013

Wagub: Bulan Depan Realisasi Anggaran Harus Capai 89 Persen

Rapat evaluasi pengawasan dan penyerapan anggaran (EPPA) posisi per 31 Oktober 2013 untuk realisasi anggaran baru mencapai 57 persen dibanding bulan september hanya 55 persen itupun sudah termasuk dengan ABT. Sedangkan realisasi fisik mencapai 73,21 persen dibanding dengan bulan lalu 66, 89 persen  berarti terjadi kenaikan, hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd didampingi Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE, saat memimpin Rapat EPPA yang berlangsung, Senin (11/11) kemarin di ruang rapat Wagub.
Kansil mengakui dalam evaluasi kali ini masih ada beberapa SKPD yang masuk kategori sona merah, hal itu lebih disebabkan karena kegiatan SKPD dimaksud baru akan berjalan bulan Nopember 2013 ini, seperti Sekretariat Korpri Sulut ada ajang Pornas Korpri pada  akhir Nopember ini. Selanjutnya ada sebagian SKPD yang sebelumnya mendapat rapor hijau tiba-tiba terjun bebas  masuk kesona merah karena ada ketambahan anggaran dan belum merealisasikan laporan dari tim EPPA internal yaitu SKPD dimaksud.
Untuk itu Kansil berharap untuk rapim bulan depan kiranya realisasi anggaran maupun fisik harus mencapai 89 persen, mengingat sisa waktu tahun anggaran 2013 sudah semakin dekat, hendaknya kalian harus memacu terus sehingga terjadi peningkatan, ujarnya.
Disamping itu Kansil juga mengingatkan, agar semua program kegiatan yang dilaksanakan di akhir tahun anggaran ini, harus sesuai dengan perencanaan yang matang dengan mengikuti aturan ketentuan yang berlaku secara transparan dan akuntabel, hal itu guna menghilangkan kesan buruk penilaian dari masyarakat, harap Kansil yang baru mendapat kenaikan pangkat tertinggi sebagai seorang PNS yaitu pembina utama IV/e. (Kabag humas Judhisthira Siwu selaku jubir pemprov).

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar