Selasa, 12 Mei 2015

Kansil Curhat Pembangunan Daerah ke Menteri PPN


Pemeritah Propinsi Sulawesi Utara membeberkan proses pembangunan daerah kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago awal pekan lalu.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd yang menghadiri pertemuan Menteri PPN / Kepala Bappenas dengan para Gubernur se Indonesia di Jakarta.
Kansil mengatakan bahwa pertemuan tersebut bersifat silaturahmi sekaligus menyampaikan masukan kepada Menteri terhadap proses pembangunan baik secara nasional maupun daerah.
Hal lain yang disampaikan Kansil dalam pertemuan tersebut agar usulan dalam musrembangnas yang lalu tidak ada perubahan alias sesuai dengan usulan daerah karena itu merupakan kebutuhan daerah namun ada pula daerah mengajukan usulan tambahan untuk tahun 2016.
Kansil menegaskan bahwa Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago  memberikan apresiasi kepada para Gubernur melalui APPSI, dimana telah melaksanakan pertemuan yang dinilai sangat strategi/ penting karena itu akan dilaksanakan secara berkala.
Informasi yang dirangkum bahwa sebelumnya telah dilaksanakan pertemuan di sektetariat APPSI  dan  menghasilkan kesepakatan antara lain, melaksanakan pertemuan dengan pihak perbankan pada awal Juni 2016, Diklat atau workshop untuk Gubernur/wagub/ Sekprop tentang pemerintahan kerjasama dengan Singapore, serta melaksanakan pertemuan dengan Presiden/wapres dan setiap propinsi diperbolehkan  menggunakan Gedung sekretariat untuk kegiatan apa sajanya. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar