Selasa, 12 Mei 2015

Wagub Hadiri Lokakarya Basics


Dalam rangka berbagi pengalaman dan pembelajaran atas inovasi atau praktek cerdas yang dilakukan pemerintah daerah melalui dukungan proyek LSM  (Better approach to service provision through increased capacities in sulawesi) Basics, atau peningkatan pelayanan dasar melalui pengembangan kapasitas di sulawesi, pihak Basics melaksanakan lokakarya yang diselenggarakan Selasa (12/5) bertempat di hotel sari pan pacific jakarta yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd
Dalam lokakarya tersebut dibahas berbagai inovasi pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian standart pelayanan minimal dan Millenium Development Goals (MDGs) pada bidang kesehatan dan pendidikan dasar.
Proyek Basics ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009 hingga 2013 untuk memperkuat pengembangan kapasitas pemerintah daerah dalam menyediakan layanan bidang kesehatan dan pendidikan  berbasis pada standart pelayanan minimal untuk mencapai MDGs di 10 kabupaten kota yang ada di Sulut.
Kegiatan ini menjadi ajang pertukaran informasi dan pembelajaran bagi pihak pemerintah dan pelaksana proyek Basics. 
Wagub sendiri menyambut baik kegiatan ini. Dirinya menyatakan kegiatan ini untuk peningkatan kompetensi dan mental aparatur sipil negara mutlak dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah. 
"Dengan lokakarya ini juga diharapkan muncul inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi proyek Basics yang dilaksanakan di Sulut," tandasnya.   (Kabag Humas Drs Jahja Rondonuwu MSi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar