Selasa, 12 Mei 2015

Insiden Kotamobagu Tidak Ganggu Kamtibmas Sulut

Insiden pembunuhan sadis yang terjadi di kota kotamobagu beberapa hari lalu, yang juga sempat menghebohkan masyarakat sulut mendapat perhatian dari pemimpin daerah Sulut. Namun berkat kesigapan dari pihak keamanan dalam hal ini Polda sulut melalui polres Bolmong kejadian ini tidak sampai menggangu suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang saat melakukan pertemuan dengan umat muslim sulut. Dikatakan Gubernur peristiwa tersebut tidak sampai menggangu suasana kamtibmas di Sulut, suasana ketertiban dan keamanan sulut tetap bisa di jaga.
Gubernur juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut untuk tetap menjaga kebersamaan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing, jangan sampai terjadi kejadian yang dapat memecah belah persatuan yang selama ini di jaga dan menjadi kebanggaan warga Sulut.
Karena di mata dunia luar warga sulut itu dikenal sebagai warga yang menghormati keberagaman, perbedaan seperti agama, etnis, golongan dan ras. Untuk itu warga, pemerintah dan aparat harus bersatu menjaga hal tersebut. Gubernur juga memberikan apresiasi bagi jajaran polda Sulut dibawah kepemimpinan Kapolda Brigjen Pol. Wilmar Marpaung yang telah membentuk tim Baracuda, dimana tim ini dengan sigap cepat mengamankan beberapa kejadian yang meresahkan masyarakat diantaranya membongkar kasus prostitusi di kota manado.
Sementara Sekprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, menghimbau kepada masyarakat supaya berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.
"Saya juga menghimbau pemerintah desa dan kelurahan yang merupakan aparatur pemerintah yang paling dekat dengan masyarakatnya, dan juga tokoh masyarakat serta tokoh agama, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya tetap menjaga keamanan bersama," ujar putra terbaik tanah totabuan ini. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar